Wisata Keluarga Jogja Paling Populer di Musim Liburan

wisata jogja keluarga

Wisata Keluarga Jogja

 Jogja terkenal sebagai kota pelajar dan wisata. Saat musim liburan anak sekolah, Jogja selalu dipenuhi dengan turis lokal dan manca negara yang ingin menghabiskan liburan keluarga dengan bersantai sambil menikmati aneka tujuan wisata di kota bertajuk “Never Ending Asia” ini. Bagi Anda yang ingin melakukan kunjungan wisata keluarga jogja, beberapa destinasi wisata berikut ini cocok untuk dicoba:

Alun-Alun Jogjakarta

Alun-Alun Jogjakarta adalah hiburan malam kelas merakyat di Jogjakarta yang cocok dijadikan wisata keluarga. Lupakan wisata mahal yang menguras kantong, Anda dapat bergembira bersama keluarga penuh dengan nuansa kebersamaan, diiringi musik jalanan, dan suasana yang meriah. Alun-Alun Jogjakarta terbagi menjadi dua: Alun-Alun utara dan selatan.

Bagian selatan “lebih menyenangkan” karena adanyai “Pohon Misterius”. Kepercayaan lama menyebutkan bahwa siapa pun yang berhasil melewati lorong di antara dua pohon bisa mendapatkan apa pun yang mereka inginkan, beberapa juga mengatakan bahwa orang tersebut harus memiliki hati yang baik dan suci.

Baca juga: Wisata Pendidikan Jogja yang wajib dikunjungi pelajar

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg ibarat versi mini dan lebih terorganisir dari peninggalan Fatahillah di Jakarta yang dibangun oleh pemerintah Belanda pada 1765 ketika Indonesia masih di bawah penjajahan Belanda.

Di dalam kompleks terdapat rumah-rumah tradisional dan penduduk setempat memperlakukan kompleks sebagai taman lokal di mana mereka dapat bersantai dengan teman-teman mereka dengan duduk di rumput. Anda juga bisa melakukan pemotretan dalam wisata keluarga jogja yang Anda jalani.

Benteng Vredeburg terletak di sekitar Malioboro dan dekat ke Kraton Yogyakarta dan Gedung Agung.

Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

Borobudur adalah candi Budha terbesar di Indonesia dan pernah ditampilkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Harga tiket untuk Borobudur berkisar Rp. 30.000 / orang (penduduk setempat dan warga negara Indonesia) dan Rp 135.000 (wisatawan internasional).

Anda dapat memesan paket Sunrise Borobudur untuk menikmati keindahan matahari terbit dengan Borobudur dalam bingkai (pastikan Anda memiliki lensa lebar yang bagus untuk menangkapnya) seperti yang Anda lihat di Google.

Selain Borobudr, Anda juga bisa mengunjungi Candi Prambanan, sekaligus mengambil paket tur kecil “Ratu Boko”. Sebenarnya, ini adalah area yang berbeda (sedikt diluar kota Jogja), namun sayang kalau dilewatkan. Ratu Boko menyediakan pemandangan langit yang sangat indah serta perbukitan yang sejuk menawan.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan secara teknis adalah perkebunan buah dan jika Anda pernah ke Tebing Keraton sebelumnya, kebun ini terlihat seperti Tebing Keraton dan orang-orang sering bangun pagi-pagi sebelum matahari terbit untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang super cantik.

Kota Gede

Kota Gede adalah salah satu kabupaten di Jogjakarta yang merupakan daerah wisata utama untuk berbelanja perhiasan perak untuk dibawa pulang untuk keperluan pribadi atau sebagai hadiah. Kota Gede juga merupakan kompleks makam raja Mataram dan orang-orang bisa masuk ke kompleks makam dengan dana sukarela. Sayangnya, tidak ada boleh mengambul foto disana.

Malioboro

Malioboro adalah distrik perbelanjaan terbesar di Jogjakarta. Di sini Anda dapat menemukan pakaian tradisional, aksesoris dan kerajinan tangan daerah lokal yang bisa dijadikan oleh-oleh. Saya merekomendasikan pergi pada malam hari karena suasananya sangat berbeda, lebih ramai dan tentu saja tidak panas.

Malioboro adalah tempat di mana Mirota Batik berada, sebuah toko besar tempat Anda dapat membeli pakaian, hadiah, makanan, minuman, produk kecantikan, semacam toko serba ada / toko hadiah. Mirota Batik juga merupakan rumah dari Raminten, sebuah restoran lokal yang populer bagi penduduk setempat dan wisatawan.

Malioboro hanya mepmesona di malam hari dengan pemandangan umum orang-orang yang bersenang-senang menari dengan gamelan di jalan dan banyak belanja serta menikmati wisata kuliner di sekitarnya!

Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali atau juga dikenal sebagai Monjali adalah monumen dan museum yang menampilkan bukti sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia! Di sekitar area ini adalah taman hiburan yang sangat meriah dan cocok bagi wisata keluarga jogja yag banyak membawa anak-anak kesana.

Ulasan beberapa tempat wisata keluarga jogja diatas bisa membantu anda mempersiapkan rencana liburan untuk keluarga di libur sekolah nantinya.

Facebook Comments

Please rate this